Embun   

Cache   


    Aku dan kamu sudah saling kenal sejak seminggu yang lalu. Dalam rentang waktu tersebut aku tahu kamu tidak sedingin es seperti yang pernah kuterka sebelumnya. Di balik perawakanmu yang keras seperti karang di laut, bermukim satu siluet lembut yang penuh kasih. Mungkin kamu akan tersenyum kecil tatkala membaca perumpamaan ini. Dan bisa jadi kamu tertawa karena kata-kata tadi terasa picisan. Biarpun begitu, aku tak peduli. Karena hanya itu yang mampu kuungkap.


    Sebenarnya aku ingin berucap aku senang bersamamu. Setiap gerak-gerikmu seperti magnet yang membuatku terus-terusan menatapmu. Aku penasaran. Daya tarik macam apa yang kamu punya. Bahkan aku juga tak bisa membunuh rasa penasaran itu saat rasa kantuk sudah mennguasaiku.Ini gila! Belum pernah aku terinfeksi oleh sesuatu yang berasal dari makhluk yang disebut manusia.
    Berdua denganmu, seperti mengenakan sweater hangat saat embun pagi masih mengambang di puncak-puncak bukit. Kamu hangat, dan kehangatan itu aku yakini bukan sebagai kehangatan sesaat. Tiap jengkal sweater itu, yang membungkus kulitku, mampu membuatku  bernafas sebagaimana mestinya.
    Suatu kali pernah kudapati kamu bermenung di balkon. Kamu pandangi rekahan-rekahan merah dan magenta di ufuk barat. Tatapanmu berat dan sendu. Jika aku adalah langit yang kamu tatap itu, tak akan kubiarkan sejumput sendu bersemanyam di kedua bola matamu. Akan kuganti sang merah dan magenta menjadi beberapa barisan aurora.
    "Apa yang kau pikirkan?" tanyaku setelah berdiri di sebelahmu.
    "Langit itu," ucapmu datar.
    "Ada apa dengan langitnya?"
    Kamu mendesah pelan. Ringan kepalamu menoleh padaku lalu kita pun bertatapan untuk beberapa detik. "Langit itu seperti hati. Kadang mendung, kadang cerah."
    Senyap. Desau angin sore menelisik helai-helai rambut kita. Kata-katamu yang baru saja kudengar sudah membuatku tahu bahwa ada sesuatu yang menyesaki pikiranmu. Aku tidak tergerak untuk memberi pertanyaan lanjutan.
    Sore semakin jingga, cerah tanpa awan. Sebelum meninggalkanmu dan lamunananmu, kucari sebuah kata yang bisa kubaca dari wajahmu. Kamu masih memandangi langit senja di ufuk barat. Kamu tak lagi menoleh padaku. Dan tanpa kuhendaki, senja yang hangat terasa seperti pagi yang basah dan berembun. Dingin.

* * *


    Pagi-pagi buta aku terjaga. Tidak biasanya aku begini. Kulirik jam dinding. Pukul tiga dini hari. Aku mengosok-gosok kedua mataku kemudian turun dari ranjang. Rasa haus yang mendadak muncul secara otomatis menuntunku menuju dapur di lantai dasar.
    Setiap anak tangga yang kuinjak berdecit. Mau tidak mau kucoba untuk turun dengan pelan. Aku tidak ingin membangunkan yang lainnya. Apalagi kalau sampai membangunkanmu. Terhitung sejak percakapan kita tadi sore, baik aku maupun kamu tidak saling menyapa. Hanya seulas senyum yang saling kita berikan bila kita berpas-pasan. Dalam konsep ini, aku yakin senyum itu hanyalah sebentuk perjuangannmu untuk menyatakan bahwa kamu baik-baik saja. Padahal sebenarnya tidak.
    Langkahku terhenti pada anak tangga terakhir. Lampu ruang tengah masih menyala, berikut televisi berukuran tiga puluh inchi. Aku menggeleng. Ingin tahu siapa yang telah melakukan kesembronoan ini. Mataku tertumbuk pada remote televisi yang ada di atas meja. Reflek aku melangkah menuju meja tersebut lalu tersadar bahwa ada seseorang yang sedang tidur pulas di sofa panjang. Rupanya kamu tertidur di sini,membiarkan seorang presenter di layar kaca bercuap-bercuap sendiri tanpa ada yang menonton.
    Sebelum mendapatimu, kedua kelopak mataku berat. Namun, seperti yang sudah-sudah, kedua bola mataku akan terbuka bila  parasmu telah ada di hadapku. Aku yakin Tuhan pasti memahatmu dengan ketelatenan yang tinggi sehingga tak pernah kuasa aku mengabaikan segala yang ada padamu. Bila ada yang bilang cinta itu tak melirik tampilan fisik, itu perlu diklarifikasi. Karena pada hakikatnya apa yang tampak di luar, mempengaruhi apa yang akan tampak dari dalam. Kendatipun begitu, tak perlu salahkan aku kalau aku tergoda karena parasmu.
    Kamu tidur seperti anak kecil. Berbantalkan sweater abu-abu tanpa selimut. Aku tersenyum. Kamu tetap menarik, bahkan saat tidur.
    "Kamu belum tidur?"
    Aku berbalik. Seorang laki-laki berusia setengah abad tengah menatapku. Aku bergeming, "Saya terjaga."
    "Dia?" laki-laki yang biasa dipanggil Koh Achan itu kini melirik kamu yang masih tidur, di belakangku. "Kenapa dia tidur di situ?"
    "Ketiduran." Ujarku datar lalu menunjuk televisi yang masih menyala. Koh Achan geleng-geleng. Segera kumatikan televisi dan ia pun berlalu. Kembali ke kamarnya di lantai atas.
    Sekarang, ruang tengah senyap. Cuma ada aku dan kamu di sini. Indera penglihatanku kembali menikmati parasmu dalam decak kagum yang tak pernah terucap. Bukannya aku egois, hanya saja aku tak ingin kamu berpikir bahwa aku tipikal orang yang mengejar kesempurnaan jasmani sementara kesempurnaan rohani dikesampingkan. Jadi, akan lebih manusiawi kalau rasa kagumku padamu tetap kupendam di dasar hati. Dan jika waktu bermurah hati padaku, aku yakin kekaguman itu akan keluar sendiri dengan cara yang tak diduga-duga. Seperti orang bilang, semua indah pada waktunya.

    Kamu menggeliat. Memeluk tubuhmu sendiri untuk memberikan sedikit kehangatan. Sontak aku sadar. Malam semakin dingin dan sudah pasti dalam kondisi macam ini kamu butuh selimut. Aku menggaruk-garuk kepalaku yang tak gatal. Intuisiku bilang, tidak seharusnya aku menikmati parasmu manakala kamu tengah kedinginan. Kutinggalkan kamu sejenak lalu melangkah ke kamarmu yang pintunya masih terbuka. Kupagut selimut tebal bermotif daun-daun bambu. Tanpa kumau, aroma tubuhmu tercium.
    Selimutmu lucu juga. Karena di setiap sudutnya ada gambar kepala Panda. Aku tersenyum kecil. Mencoba menerka bagaimana parasmu waktu kecil dulu. Pasti kamu tidak kalah lucu bila dibandingkan dengan hewan herbivora itu. Pipi yang berisi, bola mata yang besar, dan mulut yang masih belum memiliki gigi. Kamu pasti menggemaskan.
    Kututup pintu kamarmu tanpa menimbulkan suara gaduh. Aku yakin, kamu akan terus tidur di sofa itu sampai fajar menyingsing. Jadi bisa kupastikan kamu tidak akan kembali ke kamarmu kecuali kalau kamu ingin menaruh selimut pandamu di tempatnya semula.
    Kamu masih di atas sofa. Memeluk dirimu sendiri dalam keadaan mata terpejam. Mungkin mimpimu terlalu monoton atau bisa jadi kamu tidak sedang mimpi sama sekali. Eksperesi wajahmu datar dan hanya hela lepas nafasmu yang bisa kudengar. Segera kuusir dingin yang masih menggerayangimu dengan menutupi tubuhmu dengan selimut. Kamu kembali menggeliat, aku berhati-hati. Takut kalau sentuhan selimut yang baru saja menghangatkanmu merusak tidur pulasmu.
    Kamu tidak kedinginan lagi. Aku senang.
    Kupadamkan lampu ruang tengah, agar lelapmu semakin nyaman. Selepas itu, aku memasuki dapur yang bersisian dengan tangga ke lantai atas. Kuraih cangkir kaca yang tertangkup di atas meja. Di sebelah cangkir itu, kulihat sekotak teh celup berikut sebungkus gula pasir. Sekarang, rasa kantukku benar-benar sudah hilang. Satu-satunya yang bisa kulakukan sekarang adalah menanti pagi. Dan sepertinya, secangkir teh panas bisa membuat penantianku sedikit lebih menyenangkan.
    Aroma teh yang telah kuseduh cukup nikmat. Kuteguk teh berwarna cokelat kemerahan itu perlahan. Merasakan manisnya di lidah lalu menikmati hangatnya saat melewati tenggorokan lalu berhenti di lambung.
    Sepuluh menit lagi jam dinding di ruang tengah akan menunjukkan pukul empat dini hari. Aku tidak ambil pusing. Di malam yang dingin ini, aku hanya ingin merenungi keberadaanku. Ngomong-ngomong, kenapa aku bertemu denganmu di tempat seperti ini? Barangkali kamu akan menjawab bahwa memang takdir lah yang menyebabkan pertemuan itu terjadi.
    Sebenarnya aku tidak begitu suka dengan sesuatu yang berbau liburan, apalagi berlibur di puncak. Tapi, aku tidak bisa menolak ajakan Lili saat ia memberitahuku tentang rencananya menghabiskan libur semester di alam terbuka. Ia bahkan merajuk pada ibu dan ayahku agar ia bisa membawaku turut serta dalam agenda liburannya. Ia sukses.
    Alhasil, di hari pertama aku menempati villa Lili, aku bertemu denganmu. Waktu itu perbukitan di sekitar villa tidak bisa dilihat dengan jelas. Embun turun dengan ketebalan yang hebat sampai-sampai aku merasa sedang berada di atas awan. Dingin sedikit menusuk tulang, juga membuat bulu-bulu halus di leherku meremang. Aku, yang saat itu sedang duduk santai di teras villa, dikejutkan oleh suara klakson mobil. Itu kamu.
    Kamu keluar dari mobil seraya menjinjing sebuah koper berukuran sedang. Bersamaan dengan itu, seorang laki-laki paruh baya keluar dari sisi mobil yang berlawanan, Koh Achan. Baik kamu maupun pamanmu itu, memiliki tiggi dan postur tubuh yang sama. Hanya saja, kamu lebih muda dan tentunya lebih menarik di mataku. Bukannya aku menyanjung atau membual, tapi memang demikianlah adanya. Saat itu, darahku langsung berdesir pada pandangan pertama.
    Tidak terpikir olehku bahwasanya kamu juga memiliki rasa humor yang bagus. Kamu mudah menulari tawamu pada siapa saja, termasuk aku. Lili, Rila, dan Anton bahkan seringkali kesulitan untuk menahan tawa karena guyonan-guyonan segarmu. Kata Koh Achan, 'lucu' adalah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan siapa dirimu. Kendatipun demikian, ada sebagian dari diriku yang ingin menguak sesuatu dari dirimu. Apakah dibalik derai tawamu itu pernah mengalir air mata? Apakah dibalik wajah yang selalu tersenyum itu pernah tergores luka? Aku sangat penasaran dan sayangnya pertanyaan itu masih kupendam.

    Dari hari ke hari, aku seperti terlupa tentang rasa engganku untuk menikmati liburan di villa Lili. Aku tak kunjung jengah bersepeda di alam hijau, bersantap barbeque tiap malam, bersantai di halaman belakang sembari menyaksikan air terjun, dan berbagi cerita tiapkali kita semua berkumpul di ruang tengah. Aku bisa menikmati semua itu karena ada kamu.
    Dua hari lalu, baru kutahu kalau kamu sudah memiliki seseorang yang spesial. Bahkan, di antara obrolan-obrolan kita, kamu juga menyinggung tentang hubungan manismu dengan orang spesial itu. Walaupun sebagian hatiku tidak ikhlas menerima kenyataan ini, tapi aku masih tak kuasa memalingkan mata darimu. Barangkali beberapa urat syarafku tidak lagi berfungsi secara optimal. Sehingga aku masih mengagumimu untuk alasan yang irrasional. Ya, aku sadar diri. Kamu tidak bisa kumiliki.
    Rila dan Anton sesekali menggodaimu dengan kata 'pernikahan'. Menanggapi kata itu kamu tersenyum lebar tanpa memberi ungkapan yang muluk-muluk. Dan Lili, sepupumu yang manis itu, tak pernah bosan menggodaimu sampai akhirnya pipimu bersemu merah. Sementara aku, jauh merasa lebih baik untuk tersenyum lebar saat melihat mereka menggodaimu. Aku tersenyum bukan karena aku bahagia dengan guyonan mereka, tapi aku hanya menyembunyikan rasa sakitku yang tak tertahan. Aku tidak mau mendramatisir keadaan dengan air mata berlinang. Itu bukan aku. Sesakit apa pun, senyumku masih tetap sama. Tetap hangat tapi menyimpan makna yang kadang berlawanan dengan kenyataan.
    "Hai," satu sapaan berlabuh di telingaku. Sontak lamunanku terhenti. "Tidak tidur?"
    "Aku terjaga."
    Kamu menaruh salah satu tanganmu di mulut, menguap. Kantukmu masih bergelantungan di pelupuk mata. "Kenapa tidak tidur lagi?"
    Aku angkat bahu. Tersenyum.
    Kamu mendekat. Kemudian menarik kursi yang ada di sebelahku. Sekarang, kita duduk bersisian. Denyut jantungku seketika memburu.
    "Apa yang kamu pikirkan?"
    "Banyak," ujarku hambar.
    "Oh, ya?"
    Aku mengangguk. Nyaris tanpa ekspresi. Aku tak mau kamu menyelami apa yang sedang kurasakan. Tidak boleh.
    "Ceritakan padaku salah satunya."
    "Haruskah?"
    Kamu tersenyum, "kalau kamu keberatan, aku tak memaksa."
    Akhirnya, aku penuhi permintaanmu. Mumpung di ruang ini hanya ada aku dan kamu, kita. Saat-saat yang tak pernah kubayangkan akan ada di dalam hidupku.
    Aku mulai bercerita, tentang kisah cintaku yang tak pernah berakhir bahagia. Jujur, cinta itu seperti petir. Tidak ada yang bisa mencegahnya terjadi, hal itu terjadi secara alamiah tanpa rekayasa manusia. Kedengarannya mungkin agak puitis, tapi memang itulah satu-satunya filosofiku tentang cinta.
    Kamu mengangguk pelan, kemudian menatapku sendu.
    "Intinya, apa itu cinta masih merupakan tanda tanya besar bagiku. Karena itulah aku masih single sampai detik ini."
    "Begitu, ya." Timpalmu tanpa meninggikan suara.
    "Apa?"
    Mulutmu mengatup rapat. Kedua matamu menatapku lurus, seolah-olah ada sesuatu yang kamu cari di kedua bola mataku. Setelah itu, kamu bangkit dari kursi lalu mendekati jendela dapur. Mendadak aku menjadi arca. Tak berucap sepatah kata pun.
    "Sebentar lagi pagi," jelasmu datar. "Berbahagialah, karena pagi ini kamu masih hidup untuk mencari arti cinta."
    Usai berkata demikian, kamu beranjak dari hadapanku. Dan sementara itu, aku masih menjadi arca di depan secangkir teh manis yang kini telah dingin.
    Aku, kamu, dan cinta. Sukar dipahami.
  
By; Lovero
  
  


  
      

  













   

          

SEJARAH DI BALIK LEGENDA VAMPIR   

Cache   
KOMPAS.com — Di mana-mana muncul vampir. Seminggu terakhir ini, film terbaru dari seri Twilight Saga, yaitu bagian kedua dari empat yang berjudul New Moon, mulai diputar di Jakarta. Film ini telah memecahkan rekor box office dengan meraup lebih dari 70 juta dollar AS dan kemungkinan akan menjadi laba pembukaan terbesar sepanjang sejarah.




Sebenarnya seri Twilight Saga bukan cerita vampir pertama yang diangkat ke layar lebar. Selama berpuluh-puluh tahun sudah banyak film-film terkenal yang bertemakan vampir.

Kehausan publik untuk vampir sepertinya mirip dengan haus darahnya vampir di legenda itu sendiri.

Para penulis fiksi masa kini yang pernah mengangkat tema vampir, seperti Stephenie Meyer (Twilight Saga), Anne Rice (Interview with the Vampire), dan Stephen King (Salem's Lot), memiliki "tambang" legenda yang tak habis-habisnya untuk digali. Namun sebenarnya apa yang membentuk pandangan kita sekarang tentang vampir? Jawabannya ada di daerah abu-abu sekitar mitos dan kebenaran.

Menombak korban

Beberapa sumber keliru melacak asal-usul vampir pada seorang pangeran Romania, Vlad Tepes (1431-1476), yang berjuang untuk kemerdekaan dari Kekaisaran Ottoman. Walau bisa dibilang caranya sangat brutal dan sadis (contohnya ia membunuh musuh-musuhnya dengan menusukkan tombak sedikit demi sedikit, menarik keluar isi perut mereka, memotong-motong badan mereka, membakar mereka, dan lainnya), hal-hal tersebut memang lazim semasa perang di zaman itu.

Teknik-teknik yang sama juga dipakai oleh Gereja Katolik dan para penguasa lainnya di abad pertengahan untuk menyiksa dan membunuh musuh.

Bram Stoker (Dracula) juga telah memasukkan aspek-aspek dari Vlad Tepes ke dalam tokoh Dracula dalam karyanya.

Walau Tepes memang juga memengaruhi gambaran fiksi dari vampir masa kini, akar vampir sesungguhnya memiliki asal yang berbeda. Dari segi kebudayaan, vampir adalah suatu fenomena yang muncul di seluruh dunia.

Menurut pakar antropologi Paul Barber yang merupakan pengarang buku Vampire, Burial, and Death (vampir, pemakaman, dan kematian), hampir semua kultur memiliki cerita versi lokal yang mirip legenda vampir, dan semuanya "memiliki kemiripan yang mengejutkan pada vampir ala Eropa," katanya.

Kepercayaan akan adanya vampir berasal dari takhayul dan asumsi yang keliru tentang pembusukan setelah kematian.

Catatan penemuan pertama tentang vampir tersebar di Eropa pada abad pertengahan. Cerita-cerita itu semua mengikuti pola yang sama: suatu kenaasan menimpa seseorang, suatu keluarga, atau suatu kota, mungkin karena paceklik yang merusak panen, atau tersebarnya wabah.

Di masa itu, ilmu pengetahuan belum bisa menjelaskan pola cuaca dan teori kuman. Jadi, kesialan apa pun yang tak jelas penyebabnya bisa disalahkan pada vampir. Vampir merupakan jawaban mudah untuk menjelaskan mengapa dari dulu hal buruk bisa terjadi pada orang yang baik.

Mati tetapi belum membusuk

Para penduduk desa menggabungkan keyakinan mereka bahwa ada kutukan yang tengah terjadi di antara mereka dan ketakutan mereka terhadap kematian dan orang mati. Dengan begitu, mereka berkesimpulan bahwa mungkin orang-orang yang baru dikuburlah yang bertanggung jawab karena mereka telah bangkit dari kubur untuk berbuat jahat.

Maka dari itu, makam-makam digali, dan para penduduk desa sering kali dikagetkan oleh proses pembusukan yang normal, dan mengira itu fenomena yang supernatural.

Contohnya, walau orang lazimnya berasumsi bahwa mayat akan membusuk segera, bila peti tertutup rapat dan dikubur pada musim dingin, maka pembusukan bisa tertunda beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan. Pembusukan usus bisa menyebabkan penggembungan yang mendorong darah ke mulut sehingga mayat itu terlihat seperti baru saja menghisap darah.

Proses ini dipahami betul oleh para dokter dan pengurus pemakaman zaman sekarang. Namun, pada abad pertengahan di Eropa, semua ini merupakan pertanda yang tak bisa disangkal bahwa vampir itu nyata dan menghantui mereka.

Walau vampir "sesungguhnya" telah tidak ada, legenda-legendanya terus memikat dunia. Sepertinya, baik ilmu pengetahuan ataupun tonggak perak tak mempan membunuh mitos vampir.


http://sains.kompas.com/read/2009/12/01/18035174/Inilah.Sejarah.di.Balik.Legenda.Vampir

          

Sejarah Freemasonry   

Cache   
Freemasonry adalah organisasi Yahudi Internasional, sekaligus merupakan gerakan rahasia paling besar dan palling berpengaruh di seluruh dunia. Freemasonry terdiri dari dua kata yang di satukan. Free artinya bebas atau merdeka, sedangkan Mason adalah juru bangun atau pembangun.
Tujuan akhir dari gerakan Freemason ini adalah membangun kembali cita-cita khayalan mereka, yakni mendirikan Haikal Sulaiman atau Solomon Temple.



Tentang Haikal Sulaiman atau Solomon Temple ini sendiri banyak sumber yang mendefinisikan berlainan. Salah satu tafsir yang paling populer adalah, bahwa Haikal Sulaiman berada di tanah yang kini di atasnya berdiri Masjidil Aqsha.
Mereka meyakini, tahun 1012 Sebelum Masehi (SM), Nabi Sulaiman membangun Haikal di atas Gunung Soraya di wilayah Palestina. Tapi pada tahun 586 SM, Raja Nebukhadnezar dari Babilonia menghancurkan Haikal Sulaiman ini. Tahun 533 SM, bangunan ini didirikan kembali oleh seorang bernama Zulbabil yang telah bebas dari tawanan Babilonia. Atas kebebasannya itulah, ia membangun kembali Haikal Sulaiman.
Pada tahun ke 70 M, seorang penguasa Romawi menaklukkan Palestina dan membakar serta menghancurkan Haikal Sulaiman ini. Kerusakan terus-menerus dialami setelah penyerbuan Bangsa Hadriyan. Begitu pula saat kekuasaan Muslim, konon Haikal Sulaiman di hancurkan dan sebagai gantinya didirikan Masjidil Aqsha pada abad ke-7.
Tapi tafsir lain tentang hal ini juga mengartikan Haikal Sulaiman juga sebagai wilayah kekuasan yang luas membentang. Bahkan ada yang menariknya hingga sampai wilayah Khaibar, saat kaum Yahudi diusir di zaman Rasulullah Muhammad. Karena itu, mereka meyakini harus menguasai seluruh dunia, bahkan hingga tanah Khaibar, tempat mereka terusir dahulu karena penghianatanya pada Rasulullah dan piagam Madinah.
Dan untuk itulah mereka bekerja dan membangun, yaitu untuk merebut Haikal Sulaiman dan mendirikan kekuasannya secara nyata, serta mempengaruhi pemerintahan dan kekuasan yang mampu mereka pengaruhi. Dan untuk menebar kekuasaan itu, salah satu rintangan besar yang dihadapi oleh gerakan ini adalah agama-agama, terutama agama Samawi atau agama-agama wahyu, Kristen dan Islam.
Sebelum kaum muslimin sadar tentang bahaya gerakan Freemason, perlawanan terhadap organisasi ini terlebih dulu dilakukan oleh kalangan pemimpin gereja. Perlawanan gereja Katholik ini terjadi karena Freemason telah menjadi organisasi tempat berkumpulnya kaum anti-agama. Dalam sebuah artikel berjudul The Earlier Period Of Freemasonry yang di Mimar Sinan, turki, Freemason disebut sebagai tempat berkumpul para anggota Mason yang mencari kebenaran di luar gereja. Dan ini menjadikan awal abad-18 sebagai tahun-tahun yang penuh pertarungan antara gereja Katholik dengan Freemason di Eropa. Sejak awal berdirinya, Fremason telah menyokong kebebasan beragama, sama persis dengan yang terjadi belakangan ini di berbagai negara, liberalisasi keagamaan.
Freemason berdiri di Inggris secara resmi pada tahun 1717. Tapi tampaknya, sebelum tahun itu pun, Freemasonry telah eksis. Bahkan sejak abad sebelumnya. Tahun 1641, seorang keluarga kerajaan Inggris, Robert Moray tercatat sebagai anggota cabang Freemason di Edinburg, tepatnya 20 Mei 1641. nama lain yang juga tercatat sebagai anggota Freemason sebelum tahun 1717 adalah Elias Ashmole tercatat sebagai anggota Freemasonry di Lanchasire pada 16 Oktober 1646. Dan ia juga salah seorang dari royal family atau keluarga kerajaan.
Dari catatan di atas, sebetulnya bisa ditarik kesimpulan bahwa tahun 1717 hanya tahun pemantapan saja dari tahap-tahap yang telah dilakukan oleh gerakan Freemson. Tahun ini dijadikan sebagai tahun ekspansi untuk melakukan dan menancapkan pengaruh mereka di seluruh dunia.
Tahun 1717 ini dijadikan sebagai tonggak bagi Freemason unuk memulai perangnya yang akan sangat panjang kepada umat beragama dan kepada agama itu sendiri. Seorang kepala gereja protestan di London yang bernama Anderson dan berdarah Yahudi menjadi motor penggeraknya pada 24 Juni 1717. Pada momentum inilah Freemason mendirikan Grand Lodge of England dengan menggabungkan empat lodge menjadi satu.
Banyak sumber Freemason menjelaskan bahwa sejarah berdirinya gerakan ini berakar jauh dan bisa dilacak hingga ke masa Ordo Knight of Templar saat perang Salib di Yerusalem, Palestina. Saat Paus Urbanus II, tahun 1095, usai Konsili Clermont menyerukan Perang Suci atau Crusade dan memobilisasi kaum Kristiani di seluruh Eropa untuk turut berperang merebut Yerusalem kembali dari kekuasaan Muslim. Paus Urbanus II membakar emosi massa dengan cara mengabarkan kabar bohong. Ia mengatakan umat Kristen di Palestina telah dibunuh, dibantai dan dibakar di dalam gereja-gereja oleh pasukan Turki Seljuk yang Muslim. Ia juga membakar kemarahan kaum Kristiani dengan mengatakan bahwa kaum kafir (Muslim Turki, pen.) telah dan sedang menguasai makam Yesus Kristus.
Paus UrbanusII menyerukan agar seluruh pertikaian yang terjadi selama ini antar pemeluk dan kesatrian Kristen harus diakhiri, karena ada musuh yang lebih berbahaya dan harus segera dihancurakan: Islam dan kaum Muslimin. Ia juga mengiming-iming dengan bujukan surgawi, bahwa siapa yang berangkat ke medan perang kan dibebaskan dari seluruh dosa dan di jamin akan mendapat surga. Hasilnya, ribuan kaum Kristiani berangkat menuju Palestina dengan kemarahan. Dan setibanya di sana, terjadi pembantaian besar-besaran atas penduduk Yerussalem dan Palestina.
Selama dua hari penyerbuan terjadi pembantaian yang tak bisa diterima akal sehat dan rasa kemanusiaan. Sebanyak 40.000 penduduk Palestina terbantai. Beberapa sejarawan menggambarkan, saat itu darah menggenangi tanah Yerusalem. Ada yang menyebut darah menggenang setinggi mata kaki, bahkan ada yang menggambarkan darah menggenang hingga lutut manusia dewasa. Tentara berperang dengan motivasi mendapatkan emas dan permata, dan juga banyak para kesatria Prancis tercatat membelah perut korban-korban mereka. Merka mencari emas atau permata yang kemungkinan di telan penduduk Palestina sebagai upaya penyelamatan harta.
Setelah mereka menguasai tanah Palestina, pasukan Salib yang terdiri dari banyak unsur mulai mendirikan kelompoknya masing-masing. Mereka tergabung dalam ordo-ordo tertentu. Para anggota ordo ini datang dari seluruh tanah Eropa, yang ditampung di biara-biara tertentu dan berlatih cara-cara militer di dalam biara tersebut. Dan satu dari sekian ordo yang sangat mencuat namanya adalah Ordo Knight of Templar.
Knight of Templar juga disebut sebagai tentara miskin Pengikut Yesus Kristus dan Kuil Sulaiman. Disebut miskin karena tergambar dari logo yang mereka gunakan, seperti dua tentara yang menunggang seekor keledai. Untuk menunjukkan bahwa mereka miskin, sampai-sampai satu keledai harus dinaiki dua orang tentara Knight of Templar. Bahkan tercatat, mereka dipaksa untuk makan tiga kali saja dalam semingu. Sedangkan nama Kuil Sulaiman mereka pakai karena mereka menjadikan markas mereka yang dipercayai sebagai situs runtuhnya Kuil Sulaiman atau Solomon Temple. Tapi sesungguhnya, pemilihan markas di bukit ini bukan sebuah kebetulan yang bersifat geografis semata, karena para pendiri ordo Knight of Templar sesunguhnya punya cirta-cita sendiri untuk mengembalikan kejayaan dan berdirinya Kuil Sulaiman sebagai tempat suci kaum Yahudi atau tempatnya kaum Mason. Sepanjang bisa terlacak, pendiri ordo ini adalah dua kesatria Prancis, yaitu Hugh de Pavens dan God frey de St Omer. Spekulasi dari kalangan sejarawan mengatakan, bahwa ada darah-darah Yahudi yang mengalir dalam tubuh dan cita-cita para pendiri Ordo Knigh of Templar. Para perwira tinggi Kristen tersebut, sesungguhnya proses convertion yang mereka lakukan hanyalah cara untuk menyelamatkan diri, dan sesungguhnya mereka masih berpegang teguh pada doktrin-doktrin Yahudi, terutama Kabbalah.
Meski mereka menamakan diri sebagai tentara miskin, sesunguhnya mereka tidak miskin sama sekali. Atau setidaknya, masa miskin itu hanya mereka rasakan di awal-awal berdirinya Knight of Templars. Dalam waktu yang singkat mereka mampu menjadi sangat kaya raya dengan jalan melakukan kontrol penuh terhadap peziarah Eropa yang datang ke Palestiana. Salah satunya adalah dengan cara merekrut anak-anak muda putra para bangsawan Eropa yang tentu saja akan melengkapi anak mereka dengan perbekalan dana yang seolah tak pernah kering jumlahnya. Mereka juga disebut sebagai perintis sistem perbankan pertama pada abad pertengahan.
Saat itu banyak orang-orang Eropa yang ingin pindah atau setidaknya berziarah ke Palestina. Dan tentu saja perjalanan yang jauh dari Eropa memerlukan bekal yang tidak sedikit. Ada yang membawa seluruh harta mereka dalam perjalanan, tapi karena tentara Salib disepanjang perjalanan hidup dalam kondisi ayng sangat mengenaskan dan mereka sangat tergiur oleh harta kekayaan, tidak jarang terjadi perampokan bahkan saling bunuh antar orang Kristen disepanjang perjalanan menuju Palestian. Lalu ditemukan cara, para peziarah tidak perlu membawa harta mereka dalam perjalanan. Mereka hanya perlu menitipkannya pada sebuah perwakilan Templar di Eropa, mencatat dan menghitung nilainya dan mereka berangkat ke Palestina berbekal catatan nilai harta yang nantinya akan ditukarkan dengan nilai uang yang sama di Palestina. Gerakan ini banyak didominasi oleh Ordo Knight of Templar yang membuat mereka sangat kaya raya karena mendapat keuntungan dari sistem bunga yang mereka kembangkan. Dan inilah embrio atau cikal bakal perbankan yang kita keanl sekarang.
Markas Knight of Templar di Prancis menjadi rumah penghimpunan harta terbesar di Eropa. Lambat laun mereka menjadi bankir bagi para Paus dan Raja. Bagaimana tidak cepat kaya, setiap tahunyya King Henry II of England mendonasikan uang untuk menanggung biaya hidup 15.000 tentara Knight of Templar dan juga Knight Hospitaler selama mereka berperang dalam Perang Salib di tahun 1170. Untuk menggambarkan betapa besarnya institusi perbankan yang dijalankan Templar, pada saat itu organisasi ini memiliki 7.000 pegawai lebih hanya untuk mengurusi masalah keuangan. Mereka juga memiliki tak kurang dari 870 istana, kastil, dan rumah-rumah para bangsawan yang terbentang dari London hingga Yerusalem.
Karena ordo ini sangat berkuasa, lambat laun mereka mulai menampakkan ciri aslinya, yakni sebagai penganut Mason. Mereka mengembangkan doktrin dan ajaran mistik, juga kekuatan sihir di biara-biara mereka. Mereka memuja setan dan mendatangkan roh-roh untuk berkomunikasi. Apa yang mereka praktikkan ini disebut sebagai Kabbalah, sebuah tradisi mistik Yahudi kuno yang telah berkembang bahkan sejak zaman sebelum Fir’aun.
Mengetahui hal ini, Raja Prancis Philip le Bel, pada tahun 1307 mengeluarkan seruan untuk menangkap dan membubarkan ordo Knight of Templar karena dituduh telah melakukan bid’ah. Dalam perkembangannya, Paus Clement V turut bergabung untuk memerangi kaum Mason ini dengan mengeluarkan kembali vonis inquisisi. Terjadi banyak penangkapan dan interogasi, dan beberapa pimpinan Ordo Knight of Templar yang bergelar Grand Master (penyebutan ini masih dipakai sebagai tingkat tertinggi dalam gerakan Freemasonry sampai sekarang, pen) ikut menjadi korban. Dari beberapa penangkapan dan interograsi didapatkan keterangan bahwa anggota-anggota Templar telah melakukan kejahatan seksual terhadap beberapa perempuan bangsawan, melakukan sodomi, menyembah kucing, memakan daging teman-teman mereka sendiri yang sudah mati. Bahkan salah seorang saksi mata mengatakan, para Templar memperkosa perawan-perawan hingga hamil dan bayinya dibunuh dengan cara yang sadis untuk kemudian di bakar dan diambil minyaknya, dijadikan minyak suci untuk persembahan para pemimpin mereka.
Pada tahun 1307, Raja Philip IV memerintahkan penangkapan Jacques de Molay. Dan setelah melalui penyiksaan demi penyiksaan, de Molay mengakui segala ritual bid’ah yang dilakukan oleh Ordo Templar. Pada tahun 1312, Ordo Knight of Templar dilarang dan dibubarkan. Dan atas perintah Gereja dan Raja , dua tahun kemudian, yaitu pada tahun 1314, para pimpinan Templar dihukum mati, termasuk Jacques de Molay, salah satu Grand Master terpenting Ordo Templar. Jacques de Molay sendiri divonis sebagai heretic (bid’ah) atau kafir dan dihukum dengan cara dibakar hidup-hidup di depan raja Philip IV. Dan sebelum menghembuskan napasnya, de Molay mengeluarkan kata-kata bahwa Raja Philip dan Paus Clement harus mengikutinya, mati, dalam waktu satu tahun. Dan sejarah mencatat, Raja Philip IV meninggal tujuh bulan kemudian, disusul Paus Clement sebulan setelah Raja Philip mangkat.
Setelah itu terjadi pemusnahan besar-besaran, sekali lagi atas kaum Yahudi, dan kali ini bermula dengan kasus Knight of Templar atau kaum Mason. Pemusnahan ini tak hanya terjadi di Palestina, tapi juga terjadi di Eropa. Mereka diburu untuk ditangkap dan dibunuh. Sampai akhirnya mereka berhasil melarikan diri dan mendapat perlindungan dari Raja Skotlandia, Robert The Bruce yang dilantik dan menduduki singgasana Raja pada tahun 1306. Dan di tanah baru ini pula mereka menyusun kekuatan kembali. Dan Skotlandia menjadi salah satu yang menentukan dalam perkembangan gerakan Freemason.
Versi yang lebih tua dari sejarah Freemason adalah kisah yang menyebutkan pembentukan Freemasonry pada zaman Raja Israel, Herodes Agripa I yang meninggal pada tahun 44 Masehi. Freemason pada zaman ini dibentuk untuk membendung ajaran agama yang disampaikan oleh Nabi Isa as. Konon waktu itu namanya The Secret Power atau kekutan yang Tersembunyi.
Tujuan utamanya adalah memusuhi pengikut Nabi Isa, menculik mereka, membunuh, melarang penyebaran agama baru tersebut, termasuk membunuhi baya-bayi Kristen. Tapi, berkenaan dengan segala kesadisan yang dilakukan Herodes ini, para sejarawan dunia, meyakini bahwa hal tersebut hanyalah mitos belaka dalam tradisi agama Kristen. Herodes Agripa I menjalankan segala misi The Secret Power ini dibantu dua pengikut setianya, Heram Abioud sebagai Wakil Presiden gerakan dan Moab Leumi sebagai pemegang rahasia utama gerakan ini. Tapi beberapa anggota Freemason juaga mempercayai dan menarik sejauh mungkin sejarah mereka ke masa lalu, bahkan hingga ke zaman Fir’aun. Itu pula yang menjadi salah satu penjelasan mengapa mereka kerap kali menggunakan simbol-simbol Mesir Kuno dalam tradisi dan aktivitas ritual mereka, seperti penggunaan Dewa Horus, Piramida, Matahari dan berbagai simbol Mesir lainnya. Penggunaan ini bermula dari penggalian Kuil Sulaiman oleh para Templa dan penemuan doktrin dan ajaran Kabbalah yang terus-menerus mereka eksplorasi dan diajarkan dari mulut ke mulut. Penggalian ini begitu serius mereka lakukan sehingga kelak akan mempengaruhi cara pandang kaum Templar dan juga rencana mereka pada kehidupan dunia.
Bahkan yang cukup mengejutkan adalah, dalam manuskrip-manuskrip kuno Mason dikatakan, orang pertama Mason adalah Adam! Kejadian itu berawal ketika Adam dan Hawa memakan daun dari pohon terlarang di taman surga. Daun yang disebut sebagia daun pengetahuan, dan karena itu pula Tuhan mereka melarang mereka memakannya. Dr.Albert Mackei, seorang anggota Mason dengan tingkatan 33 derajat dalam Encyclopedia of Freemasonry manuliskan, daun pengetahuan itu kelak diturunkan pada dua anak Adam dan Hawa, Seth dan Nimrod dengan kisah The Tower of Babel. Kedua anak ini pula menyusun bahasa untuk ilmu pengetahuan yang akan diturunkan kepada manusia-manusia berikutnya. Tapi, dalam perkamen-perkamen tua itu disebutkan bahwa, Tuhan dengan sengaja mengacaukan bahasa manusia yang mengakibatkan rahasia ilmu pengetahuan, yang diturunkan Adam dengan memakan daun dari pohon terlarang, hilang dan tak diketahui manusia-manusia setelah Seth dan Nimrod. Dan itu pula yang menjadi alasan kedua kaum ini memerangi Tuhan.
Bahkan menurut Talmud, setan-setan adalah keturunan dari Adam dan Hawa. Setelah Adam diusir dari surga, ia enggan mencampuri istrinya, Hawa. Dan pada saat itulah, dua setan perempuan mendatanggi Adam yang langsung digauli keduanya oleh Adam. Dalam Talmud disebutkan, Adam menggauli setan perempuan bernama Lelet selama lebih dari 130 tahun lamanya dan melahirkan banyak anak-anak setan begitu pula dengan Hawa selama ditinggal oleh Adam, Hawa juga digauli oleh setan laki-laki dan melahirkan banyak anak setan.

http://sejarah.kompasiana.com/2012/03/14/sejarah-freemasonry/


          

Banyak Pemain Pulih, Pelatih Arema Bingung   

Cache   

Solopos.com, MALANG - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, belum menentukan skema pemain untuk melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Milo, sapaan akrabnya, masih akan menimbang siapa pemain yang akan dipasang. Duel PSM melawan Arema itu akan dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/9/2019). Arema mendapat kabar bagus setelah sejumlah pemain sembuh dari cedera. […]

The post Banyak Pemain Pulih, Pelatih Arema Bingung appeared first on Solopos.com.


          

2 Pemain Barca Dikartu Merah, Begini Tanggapan Valcerde   

Cache   

Solopos.com, BARCELONA - Empat gol tanpa balas ke gawang Sevilla menjadi penegasan Barcelona bahwa mereka masih menjadi kandidat kuat peraih trofi Liga Spanyol. Selain kemenangan besar, Barca mendapat kabar baik dengan kembalinya Lionel Messi di papan skor setelah lima laga yang dia jalani musim ini. Namun performa bintang lima itu sedikit tertutup oleh “aksi” wasit […]

The post 2 Pemain Barca Dikartu Merah, Begini Tanggapan Valcerde appeared first on Solopos.com.


          

Kegiatan Menarik Gelandang Persib Bandung Selama Libur   

Cache   

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung mendapatkan jatah libur dari pelatih Robert Rene Alberts, sekitar tiga hari setelah melakoni laga tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United, Sabtu (5/10/19). 

Menurut gelandang Persib, Abdul Aziz selama libur Robert Alberts tidak memberikan tugas atau pekerjaan rumah kepada pemainnya, untuk mengerjakan program latihan individu. 

Lihat lebih lengkap...

          

Tonton D'Happening Simon McMenemy: Kursi Panas di Timnas   

Cache   
Simon McMenemy (dan PSSI) disorot setelah dua kelalahan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebesar apa optimisme Simon bersama Skuat Garuda?
          

BMI Taiwan Lompat Dari Lantai 6 Karena Dikurung Tak Boleh Keluar Rumah, Majikan Dinyatakan Bersalah Telah Merampas Kemerdekaan dan Membatasi Kebebasan   

Cache   
SUARABMI.COM - Majikan dari Ina (kasus jatuh dari lantai 6 pada bulan Juni lalu, red.,) oleh pengadilan dinyatakan telah melanggar hukum yaitu merampas kemerdekaan atau membatasi kebebasan seseorang. Namun majikan Ina yang bermarga Liu (劉男) masih mengajukan naik banding ke pengadilan. Sebagaimana dilansir Liberty Time News (6/10/2019), keputusan tersebut disampaikan jaksa setelah memberikan
          

Wahyu Nugraha Come Back Region 2? Masih Cari Cari Tim Yang Pas   

Cache   

OtomotifZone.com – Jakarta. Wahyu yang pernah menyandang juara region Jawa diisukan akan kembali bersaing di region 2 tahun 2020. Pebalap Jambi yang pernah berkarir di Region 2 rencananya akan kembali mengaspal di Jawa. Setelah lama fakum main di region Jawa dirinya akan kembali main. Akan tetapi dirinya masih mencari cari tim yang pas. Wahyu Nugraha […]

The post Wahyu Nugraha Come Back Region 2? Masih Cari Cari Tim Yang Pas appeared first on OtomotifZone.


          

Bermain DominoQQ di Situs Paling Terpercaya dan Terbaik   

Cache   

Game-game kebetulan dari jaman dahulu sampai sekarang selalu menjadi fenomena yang menarik. Apalagi setelah hadirnya situs qq online judi terbaik yang menjadi pusat perhatian penggemar judi online sekarang. Beberapa pemain merasa mereka memiliki banyak keuntungan dari setiap pertandingan. Setiap permainan

Der Beitrag Bermain DominoQQ di Situs Paling Terpercaya dan Terbaik erschien zuerst auf Galerie Martin Mertens.


          

Syiah M'sia, Apa Pandangan PAS. PH Sebagai Pelindung?    

Cache   
Hasil carian imej untuk Paku bagi keranda Syiah
Paku bagi keranda Syiah

AHLI Parlimen Pasir Mas, YB Ustaz Ahmad Fadhli Shaari, semalam dalam ucapan beliau berkenaan Resolusi Kluster Agama di Kongres Maruah Melayu, telah memberikan jalan tunjuk yang jelas kepada haluan Islam yang sepatutnya di negara ini. Ia bersesuaian dengan Perlembagaan Negara yang meletakkan Islam sebagai Agama Persekutuan.
Resolusi ini telah dibincangkan dengan lumat oleh kumpulan pemikir agama yang berlatar belakangkan ilmu yang tinggi daripada berbagai NGO Islam di Malaysia. Desakan agar menjadikan Islam di Malaysia ini hanya dengan satu pegangan, amat sesuai kerana di zaman ini, fitnah kepada kepelbagaian fikrah berkenaan Islam, sangat membahayakan orang awam yang jauh daripada ajaran Islam asli.
Saya suka menyebut Syiah sebagai salah satu ancaman kepada pemahaman mazhab yang berbeza. Presiden PAS dengan jelas tidak menolak secara total fahaman Syiah ini. Bagi beliau, Syiah adalah salah satu cabang yang lari dari Islam. Ia persis salah laku kumpulan ajaran sesat seperti Ayah Pin, Hasan Anak Rimau dan banyak lagi yang kita maklumi berlaku di negara kita.
Namun di sana, ada mazhab dalam Syiah yang menghampiri kepada Ahli Sunnah wal Jamaah sebagaimana yang selalu beliau sebutkan antaranya mazhab Zaidiyyah. Jelas dan terang beliau memberitahu seluruh alam yang mesti diperangi tanpa syak dan henti ialah Yahudi dan Nasrani, bersamaan dengan apa yang telah disebutkan dalam al-Quran. Inilah pegangan Presiden PAS.
Oleh kerana itulah beliau berusaha untuk melakukan taqrib mazhab iaitu usaha mendekatkan mazhab-mazhab yang mana dipercayai masih ada ruang bagi merapatkannya, sesuai dengan dorongan daripada Hadis untuk merapatkan silaturrahim dan berusaha menyelamatkan saudara kita yang sesat daripada berterusan dalam kesesatan. Ganjaran menyelamatkan saudara seIslam, sangat besar.
Tetapi Syiah di Malaysia, tidak menepati Syiah yang ingin Presiden PAS mahu membuat taqrib itu. Ia berbeza sekali dengan Zaidiyyah iaitu mazhab yang saya sebutkan di atas, paling hampir dengan ASWAJA. Maka, usaha menyelamatkan mereka, masih diteruskan, tetapi usaha untuk memperakui mereka, harus ditutup sama sekali. Golongan ini, membahayakan aqidah kita.
Mereka senang sekali memaki hamun sahabat-sahabat, malah menuduh isteri Rasulullah berzina. Tiada pernah dibuat dalam mana-mana agama untuk didoakan laknat kepada orang lain. Dalam Islam sendiri, tiada doa khusus bagi melaknat Firaun, Namrud, walaupun jelas nama mereka disebut dalam al-Quran yang mereka akan kekal di dalam neraka. Mereka telah mendapat apa yang mereka usahakan.
Rasulullah mengajarkan kita agar tidak memaki hamun syaitan kerana ia akan memberikan lagi kekuatan kepada syaitan. Tetapi Rasulullah menyuruh kita ber ta’awuz iaitu membaca A’auzubillahi minassyaitonir rojiim. Dan syaitan akan lemah tidak berdaya. Tiadalah musuh yang paling besar daripada Iblis dan syaitan. Manakala berkaitan Dajjal pula, Rasulullah menyeru untuk kita memohon doa kepada Allah agar diselamatkan fitnah Dajjal itu. Ada juga digalakkan membaca 10 ayat awal dan akhir surah al-Kahfi bagi melindungi kita dari Dajjal.
Mana suruhan Allah dan Rasul kepada kita melaknat figura-figura yang dijamin ke neraka ini? Jadi sangat jelas kesesatan bagi golongan Syiah yang menyeru kepada mencaci dan melaknat sahabat-sahabat, isteri Rasulullah ini. Apatah lagi dengan hadis yang sahih, Rasulullah menjamin sebahagian mereka ini ke syurga. Maka Syiah sejenis ini yang sangat banyak berkeliaran di persada pentas di Malaysia.
Bak kata Exco Pertanian Terengganu, Dr Azman Ibrahim yang pernah menetap di Iraq selama enam tahun, Syiah Malaysia ialah Syiah jadi-jadian. Kata beliau, mereka tidak mempelajari kitab Syiah dengan betul, hanya ikut-ikutan sahaja, bahkan mungkin nama kitab juga mereka tidak tahu, sinis beliau yang mempunyai ramai teman dari kalangan Syiah asli.
Jadi jelas, Syiah di Malaysia ini hanya mencari peluang dengan terbinanya Kerajaan Malaysia baharu yang dilihat sangat longgar dengan Islam ini. Amat wajar, sergahan dari YB Ustaz Fadhli ini kepada kerajaan di samping mahukan satu bentuk tindakan yang lebih tegas ke atas kalangan yang cuba memperkotak-katikkan Islam. Paling utama ialah memberikan jawatan penting kuasa agama ini dipegang oleh orang yang selayaknya.
Tiba-tiba sahaja Syiah yang lari jauh menyimpang ini timbul dengan gagah dan berani dalam masyarakat kita setelah kerajaan baharu mendapat kuasa. Seperti ada pelindungnya. Kita perlu selamatkan mereka. Ya ianya sukar kerana taqiyyah mereka, tetapi bukan mustahil. Dan untuk itu Syiah jangan diberikan muka, kita pakukan keranda mereka, agar rebakan pengaruh mereka boleh dibendung.
MOHD NASIR ABDULLAH
7 Oktober 2019 - HARAKAHDAILY 7/10/2019


GAMBAR KENANGAN IBNU HASYIM DI IRAN
Kampung tempat kami pernah bermalam, di kawasan Ayatullah Teleghani

Dalam rumah di kampung itu.. Sedang berdiang.

Lihat ini..

          

Gadis Hong Kong Ini Rempuh Rusuhan&Kesesakan Peroleh Hidayah.   

Cache   


SELEPAS solat Maghrib, seorang gadis Cina Hong Kong sanggup menempuh rusuhan dan kesesakan lalu lintas (semasa demontrasi Hong Kong kini p.) untuk bertemu dengan kami di Masjid Ammar Siddick Radju di Wan Chai.
Perbincangan kami berlangsung hampir tiga jam di mana beliau bertanyakan banyak soalan untuk mendapatkan kepastian.
Menurut beliau, dahulunya beliau bersekolah di sekolah Katolik dan kerana sering terdedah dengan ajaran Katolik di sekolah, maka beliau menganut agama Katolik memandangkan ramai guru dan rakan sekolahnya juga menganut Katolik.
Namun setelah meningkat remaja, beliau sering tertanya-tanya siapakah #jesuschrist sebenarnya? Adalah beliau ini tuhan ataupun manusia? Andai dia adalah tuhan maka kenapa tuhan begitu lemah mati disalib? 

Jikalau dia manusia, bagaimana kematiannya boleh menebus dosa manusia? Kenapa Adam yang melakukan kesalahan dan saya pula yang berdosa? Bukankah pepatah Cina mengatakan, ‘Yat Yan Cho Xi Yat Yan Dong’ (individu yang melakukan salah dialah yang bertanggungjawab)?
Maka dia mengambil keputusan untuk tidak dibaptiskan dan tidak lagi mengakui dirinya Katolik namun beliau masih mempercayai kewujudan Tuhan.
Beliau gemar melancong dan juga mengunjungi kelab hiburan serta meminum arak tetapi menurutnya entah kenapa secara tiba tiba dua tahun kebelakangan ini minatnya semakin pudar untuk berhibur.
Selain itu beliau merasa jemu meminum arak dan di atas nasihat guru yoganya yang belum Muslim, atas faktor kesihatan beliau berhenti memakan daging khinzir. Soalan paling penting beliau adalah;
“Adalah saya telah percaya dan bersedia menjadi Muslim? Adakah Tuhan akan menerima saya? Saya risau saya tidak dapat menjadi Muslim yang sempurna.”
Lalu saya menjawab dengan bertanya soalan;
“Anda mempunyai alasan yang cukup hari ini untuk tidak berjumpa dengan kami. Anda sanggup mengharungi perjalanan yang jauh, risiko rusuhan dan sekatan jalan raya polis demi hadir bertemu kami. Apakah orang yang tak percaya dan tidak bersedia sanggup melakukan seperti anda?”
Beliau menggelengkan kepalanya sambil berkata;
“Saya berkata kepada diri saya tadi sebelum keluar dari rumah, walau apapun, andai terpaksa mati sekalipun, saya nak jumpa anda juga hari ini untuk mendapatkan jawapan dan membuat keputusan.”
Saya menyambung jawapan saya lagi,
“Tahukah kamu Allah berfirman (dalam hadis Qudsi) iaitu apabila kita berjalan kepadaNya Allah akan berlari kepada kita? Seperkara lagi Nabi Sallalahu Alaihi Wasalam bersabda bahawa apa yang kita buat, buat yang terbaik. Sebagai muallaf, buat yang terbaik dan berubah secara berperingkat. Berubah dan maju walaupun 1mm setiap hari dan selepas 10 hari anda akan maju 10mm. Ya 1mm sehari di sisi manusia bukan tidak nampak tetapi Allah nampak dan tahu kemampuan kita. Buat yang terbaik untukNya.”
Alhamdulilah akhirnya beliau dengan rela hati mengucapkan kalimah syahadah.
Barang siapa yang ikhlas mencari nescaya akan dikurniakan hidayah oleh Allah Subhana Wa Ta’ala. Insya-Allah sahabat kita di Islamic Union of Hong Kong akan terus membimbing beliau.
Doakan agar beliau dikurniakan kekuatan berhadapan dengan kehidupan sebagai seorang Muslim dan doakan juga agar kita dan zuriat keturunan kita menjadi asbab hidayah buat manusia lain.

Hasil carian imej untuk FIRDAUS WONG Pendakwah Bebas
FIRDAUS WONG
Pendakwah Bebas

          

Yakin PAS Lindungi Kepentingan Kaum India. -MIC   

Cache   
Hasil carian imej untuk MIC yakin PAS jamin hak semua agama dan kaum
MIC yakin PAS jamin hak semua agama dan kaum.

KOTA MELAKA: PAS Negeri Melaka menyemarakkan usaha Muafakat Nasional apabila mengadakan pertemuan rasmi bersama MIC Melaka pada majlis di Pejabat Perhubungan PAS Melaka, Semabok, di sini semalam.
Pengerusi MIC Melaka, Datuk S Mahadevan mengakui ianya adalah pertemuan bersejarah kedua pihak ke arah merealisasikan kepentingan rakyat dan negara pasca Himpunan Penyatuan Ummah tanggal 14 September lalu.
Menurutnya, MIC sebelum ini mempunyai sangkaan bahawa sekiranya PAS menang PRU dan memerintah negara, maka masyarakat bukan-Islam akan dipaksa untuk menganut agama Islam.
"Namun, setelah bertemu dengan Tuan Guru Presiden PAS, ianya telah merungkai persepsi negatif yang menjadi sangkaan kami ketika dahulu.
"Hari ini, saya merasa lebih yakin dengan PAS untuk melindungi kepentingan kaum India seperti yang saya lihat di negeri Kelantan dan Terengganu," ujarnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Himpunan Pendukung PAS, N Balasubramaniam juga menyuarakan pengalamannya bahawa PAS telah memberikan keyakinan terhadap jaminan kebebasan beragama dan hak sosial kaum lain.
Pesuruhjaya PAS Melaka, Ustaz Kamaruddin Sidek pula menegaskan bahawa pembinaan kekuatan Muafakat Nasional bukan berfokus terhadap jawatan atau kerusi, tetapi kerjasama untuk mengambil alih pentadbiran daripada PH.
Hadir sama pada pertemuan tersebut adalah semua pimpinan Dewan Harian PAS Melaka dan juga kepimpinan MIC Melaka. -HARAKAHDAILY 6/10/2019

Setinggan 'Kebal' Masih Ada Di S'ngor? Ini..


          

Maya Karim, Minda Yang Dipateri Penjajah Inggeris?   

Cache   
Hasil carian imej untuk maya karim
HALAMAN HIBURAN
‘Ombak Rindu’ Maya Karin, mabukkan Terengganu 
KADANG-kadang, suka juga hati ini, sesekali keluar dari kebiasaan penulisan politik ini. Maya Karin, satu nama besar dalam industri filem tempatan. 

Sememangnya anak kacukan Jerman itu sudah sangat popular dengan sama ada lakonan ataupun mungkin gosip yang melibatkan dirinya. Tetapi semalam, Maya dilihat lebih popular di alam maya, terutama kepada anak Terengganu. Ia berikutan hantarannya di‘Twitter’ yang dilihat seperti menghina anak Terengganu berumur 10 tahun, hanya kerana gagal menjawab pertanyaan beliau dalam bahasa Inggeris.

Pada ramai orang, maksud ayat itu menjurus kepada cubaan memalukan orang Terengganu. Untuk sesetengah yang lain pula, ianya biasa sahaja. Bagi berlaku adil kepada Maya, Maya harus menjelaskan kepada semua apakah maksud di sebalik hantarannya itu, sehingga menimbulkan kemarahan orang Terengganu dengan maksud yang tergantung itu. 

Bukan sedikit sindiran yang dihantar kepada Maya sebagai tanda protes rakyat Terengganu.
Saya cuba mencari logik di sebalik ayat-ayat yang Maya tulis itu. Jika Maya bermaksud, budak itu bodoh kerana tidak tahu berbahasa Inggeris, maka Maya tersilap besar, kerana bahasa bukannya indikasi kepandaian seseorang. Mike Tyson, sewaktu kegemilangannya, dikatakan mempunyai IQ sama kualitinya dengan budak berumur 15 tahun, walaupun penuh mulut bercakap Inggeris. 

Sebab itu Don King senang memulas kepalanya. Lihat pula kemajuan Negara Jepun dan Jerman yang sangat sedikit bilangan mereka yang pandai berbahasa Inggeris.

Kita masih di takuk lama jika meletakkan Bahasa Inggeris sebagai lambang kebijaksanaan. Ia membawa kita kembali ke zaman kuno, suatu ketika dahulu, ketika Inggeris menjajah kita, Melayu yang berkerja di pejabat-pejabat Inggeris, dianggap sebagai orang yang terhormat. Sehinggakan si supir yang tidak tahu menulis dan membacapun, dicari oleh mak dan ayah yang mempunyai anak dara bagi menjodohkan anak-anak mereka dengan supir yang buta huruf itu.

Begitulah minda yang telah dipateri oleh Inggeris, apa sahaja daripada mereka, ianya pasti moden, maju, cerdik, gagah dan lain-lain kehebatan. Jika si supir yang tidak tahu membaca itu boleh dipanggil tuan atau encik kerana duduk di pejabat orang putih, maka apa lagi dengan ‘peon’atau kerani. Mungkin menjadi gila ibu bapa jika penyelia pejabat Inggeris mahu meminang anak dara mereka. Ini semua kononnya kerana jaminan masa depan.

Perlu juga diketahui Maya, yang Tanah Melayu dahulu dibahagi kepada tiga bahagian negeri iaitu Negeri-negeri Melayu Bersekutu, Negeri-negeri Melayu Tidak Bersekutu dan Negeri-negeri Selat. Beza jelas antara ketiga-tiga negeri ini ialah kemajuan. Mungkin Johor, boleh dikecualikan kerana mereka telah lama menerima pembangunan. Tetapi Kedah, Perlis, Kelantan dan Terengganu, tidak menerima nasib yang sebaik negeri-negeri lain, mereka seperti disisihkan oleh Inggeris.

Terengganu ialah negeri terakhir mendapat penasihat Inggeris, setelah sekian lama mereka mencuba. Pembangunan di Terengganu sebelum penemuan petroleum dikatakan sebagai sangat jauh ketinggalan. Pernah diibaratkan orang buta yang menaiki kenderaan dari Pahang, mereka mengetahui sebaik sahaja memasuki Terengganu, kerana terlalu teruknya jalan di sini.

Sehingga sekarang, Terengganu tidaklah dipandang terhormat oleh orang lain, mungkin kerana cerita lama ini. Ditambah pula Terengganu dahulu, selalu mendapat tempat kedua negeri termiskin.
Tetapi keadaan membuktikan sebaliknya sekarang, terutama pada zaman serba canggih ini. Pelajar-pelajar Terengganu sentiasa memperolehi keputusan cemerlang dalam peperiksaan utama kebangsaan.

Terengganu juga sentiasa berada dalam kelas tersendiri dalam bidang sukan, terutama untuk kejohanan bawah umur. Diisytiharkan dalam kajian UKM bahawa, paling ramai genius ialah rakyat Terengganu. Ianya kekal untuk beberapa tahun. Tidak kurang nama-nama individu dalam senarai insan hebat negara, berasal dari Terengganu.

Oleh kerana sikap memandang Terengganu sebagai negeri yang tertinggal, sedangkan ianya tidak sebegitu, ia menyebabkan orang Terengganu mungkin kelihatan agak bersikap sedikit kenegerian dan janggal dengan orang luar. Hal ini seperti yang berlaku kepada rakyat Korea, yang mana kerana tekanan yang terlalu tinggi akibat selalu berperang, maka mereka tidak mempercayai orang luar.

Sangat sukar untuk menembusi kepercayaan orang-orang Korea. Begitulah sedikit sebanyak sosiologi yang perlu Maya fahami mengenai Terengganu.
Dan jika Maya cuba mahu mengatakan bahawa kanak-kanak itu tercicir, seharusnya Maya bertanya dahulu kanak-kanak itu sama ada sedang bersekolah atau tidak. Atau jika mahu mengadu kepada Menteri Pendidikan kerana pelajar itu tidak mampu menjawab soalan mudah, Maya seharusnya bertanya juga kepada kanak-kanak lain.

Dan jika Maya merasakan seorang kanak-kanak itu melambangkan kepada kegagalan pendidikan, saya walaupun tidak menggemari Dr Maszlee, terpaksa menyokong beliau dan meminta Maya melakukan kerja yang lebih berfaedah.

Maya Karin mempunyai ijazah dari Universiti Lim Kok Wing, pastinya tahu bagaimana mahu mengambil sampel kepada sesuatu kajian atau dapatan. Ia tidak boleh dilakukan ke atas seorang budak daripada sejuta keseluruhan penduduk Terengganu untuk dibuat hipotesis. Kajian Maya itu langsung tidak akan diterima. Atau adakah kehadiran Maya dengan niat untuk menjadi duta kepada PH, memperlekehkan Terengganu, maka selayaknyalah Maya diperlakukan seperti sekarang oleh rakyat Terengganu.

Jadi Maya Karin perlu menjelaskan kepada semua, terutamanya kepada orang Terengganu, apakah tujuan hantaran beliau itu dan atas parameter apakah Maya melakukannya. Harapnya bukan publisiti murahan. Jangan dibiarkan ‘Ombak Rindu’ itu, memabukkan rakyat Terengganu.

Redakan ombak itu dan jika perlu, memohon maaf atas sikap yang mungkin agak terlalu cepat melatah dengan ‘kajian’ sendiri itu atau sikap ini akhirnya akan memberikan persepsi yang tidak bagus terhadap diri Maya sendiri.


Maya Karin juga boleh rujuk senarai kejayaan anak Terengganu yang mana saya yakin ia telah disedari oleh Maszlee Malik di bawah:
MOHD NASIR ABDULLAH
6 Oktober 2019 - HARAKAHDAILY 6/10/2019



Lihat lagi..
E-Buku IH-87: Cara Fikir Salah Artis
E-Buku IH-87: Cara Fikir Salah Artis
E Buku IH-120: Cara Fikir Salah Artis (2)

E Buku IH-120: Cara Fikir Salah Artis (2)


          

Transgender Dan Seks Bebas, Di Sinikah Tempat Anda?    

Cache   

7 Tempat Paling Berdosa Di Dunia! Ada Yang Pernah Kesini.. (Video)

Hukum Lesbian, Gay, Biseksual Dan Transgender

ISLAM sememangnya berbeza dengan gaya hidup liar yang diterapkan oleh sistem sekularisme-liberalisme. 

Menurut mereka, perbuatan seks bebas seperti lesbianisme, gay, biseksual dan transgender adalah dibolehkan kerana ia merupakan hak asasi manusia (HAM) dan sebahagian daripada kebebasan individu yang perlu dihormati dan dijaga oleh negara.

Islam sama sekali tidak membenarkan apatah lagi bersetuju dengan selera murahan yang lebih hina daripada binatang itu. Perilaku lesbianisme, gay, biseksual dan transgender hukumnya adalah haram dalam Islam. Bukan sekadar itu, segala perbuatan haram dianggap sebagai perbuatan jahat/jenayah (al-jarimah) dan ia wajib untuk dihukum. (Abdurrahman Al-Maliki, Nizham Al-Uqubat, hal. 8-10).

Lesbianisme dalam kitab-kitab fiqih disebut dengan istilah as-sahaaq atau al-musahaqah. Definisinya adalah hubungan seksual yang berlaku di antara sesama wanita. Tidak ada khilafiyah di kalangan fuqaha bahawa lesbianisme hukumnya adalah haram. 

Keharamannya antara lain berdasarkan kepada sabda Rasulullah SAW, “Lesbianisme adalah (bagaikan) zina di antara wanita” (as-sahaq zina an-nisaa` bainahunna). (HR Thabani, dalam al-Mu’jam al-Kabir, 22/63). (Sa’ud al-Utaibi, Al-Mausu’ah Al-Jina`iyah al-Islamiyah, hal. 452).

Lesbianisme menurut Imam Dzahabi merupakan dosa besar (al-kaba`ir). (Dzahabi, Az-Zawajir ‘an Iqtiraf al-Kaba`ir, 2/235). Hukuman untuk lesbianisme tidak sama dengan hukuman zina, tetapi ia termasuk di bawah hukuman ta’zir, iaitu hukuman yang tidak dijelaskan oleh sesuatu nas yang khusus. Jenis dan kadar hukumannya diserahkan kepada Qadhi (hakim). 

Ta’zir ini boleh dalam pelbagai bentuk seperti hukuman sebat/rotan, penjara, tasyhir dan sebagainya.(Sa’ud al-Utaibi, Al-Mausu’ah Al-Jina`iyah al-Islamiyah, hal. 452; Abdurrahman Al-Maliki, Nizham Al-Uqubat, hal. 9).

Homoseksual dikenali dengan istilah liwath. Imam Ibnu Qudamah mengatakan bahawa telah sepakat (ijma’) seluruh ulama mengenai haramnya homoseksual (ajma’a ahlul ‘ilmi ‘ala tahrim al-liwaath). (Ibnu Qudamah, Al-Mughni, 12/348). Sabda Nabi SAW,”Allah telah mengutuk sesiapa saja yang membuat seperti perbuatan kaum Nabi Luth, Allah telah mengutuk sesiapa saja yang membuat seperti perbuatan kaum Nabi Luth, Allah telah mengutuk siapa saja yang membuat seperti perbuatan kaum Nabi Luth.” (HR Ahmad, no. 3908).
Hukuman bagi homoseks (gay) adalah hukuman mati. Tidak ada sebarang khilafiyah di antara para fuqaha khususnya para sahabat Nabi SAW seperti yang dinyatakan oleh Qadhi Iyadh di dalam kitabnya Al-Syifa`. Sabda Nabi SAW,”Sesiapa saja yang kalian dapati melakukan perbuatan kaum Nabi Luth, maka bunuhlah kedua-duanya (yang meliwat dan yang diliwat).” (HR Al-Khamsah, kecuali an-Nasa`i).
Para sahabat Nabi SAW hanya berbeza pendapat (khilaf) tentang cara perlaksanaan hukuman mati untuk gay. Menurut Ali bin Thalib ra, kaum gay harus dibakar dengan api. Menurut Ibnu Abbas ra, harus dicari terlebih dahulu bangunan tertinggi di sesuatu tempat, lalu dihumban pelaku gay  tersebut dengan kepala menghala ke bawah, dan setelah sampai di tanah dilemparkan pula dengan batu. 

Menurut Umar bin Khattab ra dan Utsman bin Affan ra, gay dihukum mati dengan cara ditimpakan dinding tembok ke atasnya sampai mati. Memang para sahabat Nabi SAW berbeza pendapat tentang cara perlaksanaanya, namun semuanya sepakat bahawa gay wajib dihukum mati.(Abdurrahman Al-Maliki, Nizham Al-Uqubat, hal. 21).
Biseksual pula adalah perbuatan haram yang dilakukan terhadap kedua-dua jenis jantina. Jika dilakukan terhadap berlainan jantina, ia adalah zina. Jika dilakukan dengan sesama jenis, ia tergolong sebagai homoseksual (gay) jika dilakukan di antara sesama laki-laki, manakala jika dilakukan dengan sesama wanita, ia tergolong sebagai tergolong lesbianisme. Kesemuanya adalah perbuatan maksiat dan haram, tidak ada satu pun yang dihalalkan di dalam Islam.
Hukumannya disesuaikan dengan faktanya masing-masing. Jika tergolong sebagai zina, maka hukumannya adalah direjam (dilempar dengan batu) sampai mati, jika pelakunya adalah muhsan (sudah bernikah). Bagi yang belum bernikah, ia disebat sebanyak seratus kali.. Jika tergolong dalam homoseksual (gay), hukumannya mati. Jika tergolong dalam lesbianisme, hukumannya ta’zir.
Transgender adalah perbuatan menyerupai jantina yang lain, sama ada dalam percakapan, berpakaian mahupun perbuatan, termasuklah dalam aktiviti seksual. Islam mengharamkan perbuatan menyerupai jantina yang berlainan jenis sesuai dengan hadis bahawa Nabi SAW mengutuk lelaki yang menyerupai wanita dan mengutuk wanita yang menyerupai lelaki (HR Ahmad, 1/227 & 339).
Hukumannya, jika sekadar melalui percakapan atau berpakaian yang menyerupai jenis yang berlawanan, ia perlu diusir dari daerah atau perkampungan. Nabi SAW telah mengutuk orang-orang pondan (mukhannas) dari kalangan lelaki dan orang-orang tomboy (mutarajjilat) dari kalangan perempuan. 

Nabi SAW berkata,”Usirlah mereka dari rumah-rumah kalian.” (akhrijuuhum min buyutikum). Nabi SAW pernah mengusir fulan dan Umar ra juga pernah mengusir fulan (atas perbuatan tersebut). (HR Bukhari no 5886 dan 6834). (Lihat Imam Syaukani, Nailul Authar, hal. 1306).
Jika transgender melakukan hubungan seksual, maka hukumannya disesuaikan dengan faktanya. Jika hubungan seksual terjadi di antara sesama lelaki, maka dijatuhkan hukuman homoseksual (gay). Jika terjadi di antara sesama wanita, dijatuhkan hukuman lesbianisme. Jika hubungan seksual dilakukan dengan yang berlainan jantina, dijatuhkan hukuman zina.
Dalam Islam, memang ada golongan yang dikenali dengan istilah khunsa, atau hermaphrodit, iaitu seseorang yang mempunyai dua alat kelamin. Mereka memang diakui dan disebut dalam fiqih Islam. Namun, ini sama sekali berbeza dengan transgender, kerana golongan transgender hanya mempunyai satu alat kelamin yang jelas dan sempurna, tetapi mereka berperilaku atau menukar alat kelamin mereka supaya menyerupai jantina yang berlawanan jenis dengannya.
Berdasarkan penjelasan di atas, adalah jelas bahawa lesbianisme, gay, biseksual dan transgender adalah perbuatan yang diharamkan oleh Islam, sekaligus ia merupakan kemaksiatan yang wajib dijatuhkan hukuman yang tegas.
Yang berhak menjatuhkan hukuman adalah Imam (Khalifah) dalam negara Khilafah yang mana ia akan menerapkan dan menjalankan syariah Islam secara kaffah (keseluruhan). Realitinya, Khalifah sekarang sudah tidak ada sejak hancurnya Khilafah di Turki pada tahun 1924. Maka adalah menjadi tugas dan kewajiban bagi kita seluruh umat Islam untuk mengembalikan semula Khilafah di atas muka bumi ini sekali lagi sebagai Khilafah yang mengikuti minhaj an-nubuwwah (jalan kenabian). Khalifah itulah nanti yang akan menjalankan syariah Islam secara kaffah, termasuk menjatuhkan hukuman-hukuman yang tegas untuk manusia-manusia hina yang melakukan perbuatan lesbianisme, gay, biseksual dan transgender. 
Wallahu a’lam.


Setinggan 'Kebal' Masih Ada Di S'ngor? Ini..

          

Kasino Tersembunyi di Jakarta Utara Digerebek Polisi   

Cache   
Polisi menggerebek kasino di Apartemen Robinson itu setelah mendapatkan informasi yang akurat dari warga masyarakat.
          

Setelah Solar Bersubsidi, Kuota Penyaluran Premium Diperkirakan Jebol   

Cache   
Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memperkirakan kuota jenis bahan bakar minyak khusus penugasan (JBKP) atau Premium akan jebol hingga 777.736 kiloliter (KL) pada 2019.
          

Waktu Tidur Ideal Seorang Muslim   

Cache   

Waktu tidur ideal bagi seorang muslim adalah langsung tidur sebisa mungkin setelah shalat Isya, akan tetapi apabila ada kegiatan yang lebih mashlahat dan untuk kebaikan,

The post Waktu Tidur Ideal Seorang Muslim appeared first on Muslim.Or.Id.


          

Siapa Dalang 2% Dividen LTAT   

Cache   
Di bawah adalah artikel dari seorang penulis memanggil diri beliau Cobra Commmander.

Benar dan jelas bahawa wang2 tabung ini memang menjadi lauk kpd pemimpin2 UMNO tanpa ragu lagi.

Seolah2 wang ini sudah menjadi wang mak bapak mereka.

Syukurlah telah bertukar kerajaan dan barulah kita tau apa yg selama ini berlaku kpd wang kita.

Selamat membaca
XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Siapa dalang dividen 2% LTAT

Seronok betul dua mantan menteri pertahanan terkinja-kinja di media sosial selepas LTAT mengumumkan dividen 2%. Datuk Seri Najib Razak dan sepupunya, Datuk Seri Hishammuddin Hussein masing-masing menyerang pihak kerajaan, seolah-olah mereka langsung tidak ada salah silap yang mengakibatkan LTAT hanya mampu membayar dividen kepada para perajurit sekadar 2%.

Saya bukan orang yang jenis main forward mesej di Whatsapp ni macam burung kakak tua. Buat malu kaum bila kita yang sudah dewasa ni macam tak ada kerja lain, asyik mengadap telefon, sebar benda tak ketahuan punca. Saya selongkar serba sedikit tentang skandal LTAT ni supaya saya tak jadi burung kakak tua.

Alkisahnya setelah diselongkar, saya jumpa satu watak bernama Tan Sri Lodin Wok Kamaruddin. Siapa dia si Lodin ni?

Si Lodin ini adalah makhluk yang telah duduk diam-diam di LTAT tu selama TIGA PULUH ENAM TAHUN. Lodin adalah Ketua Eksekutif LTAT sejak 1982 sampailah September 2018. Empat bulan selepas kerajaan bertukar, dia masih ada di situ.

Si Lodin ni juga adalah pengarah syarikat Boustead Holdings. Boustead ni syarikat besar, dengan lebih seratus anak syarikat dalam bidang perladangan, hartanah (Mutiara Rini tu pun dia juga), perubatan (ya Pharmaniaga tu, pun dia punya; dan tidak dilupakan stesen minyak BP. Paling best ialah Boustead Holdings ini ada banyak syarikat-syarikat industri berat yang menjalankan projek-projek tentera.

Saham terbesar Boustead dipegang oleh LTAT dan Kumpulan Wang Pencen Angkatan Tentera. LTAT pun Lodin pegang, Boustead pun Lodin pegang. Untung jadi si Lodin ni.

Apa lagi yang dipegang oleh si Lodin?

Lodin juga pernah menganggotai lembaga pengarah Affin Investment Bank Berhad. Pada masa yang sama, Lodin juga duduk dalam lembaga pengarah sebuah syarikat bernama Perimekar; syarikat yang dapat projek beli kapal selam Scorpene; yang sampai ada model Mongolia meletup tu.

Di mana lagi pernah kita dengar nama Lodin Wok Kamaruddin ini? Tak sampai satu saat kalau cari di internet kita akan jumpa namanya dalam Lembaga Pengarah 1MDB; syarikat tabung ayam Najib Razak. Dia pengerusi lembaga pengarah 1MDB. Dan khabar daripada sahabat di mahkamah menyebut si Lodin ni juga akan muncul sebagai saksi pendakwa dalam kes 1MDB terhadap Najib.

Tak susah kita nak tengok gambaran sebenar kenapa LTAT melingkup sampai begini. Tangan Lodin ada di mana-mana sahaja tangan Najib merompak. Tu pun ada lagi yang berasa bijak forward mesej konon kena kencing. Padahal dia kena kencing hangit dengan si penyamun tarbus laki si Rosmah.

Tunggu nanti ada masa, saya tulis lagi. Ambik anak balik sekolah jap.

Cobra Commander
Sg Besi


www.malaysiawaves.net tidak bertanggungjawab di atas setiap pandangan dan pendapat yang diutarakan melalui laman sosial dan halaman komen blog ini. Ia adalah pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pandangan dan pendirian blog iniAnd here is the rest of it.

          

Versi Baru Daihatsu Diperkenalkan kepada Pelanggan Setia Daihatsu   

Cache   

IOTOMOTIF.com – Daihatsu kembali mengundang Sahabat Klub dengan total 17 klub Daihatsu untuk bersilaturahmi antar klub Daihatsu tepat sehari setelah peluncuran New Astra Daihatsu Sigra, yakni pada 17 September 2019 lalu. Lebih dari 50 orang anggota klub Daihatsu antusias mengikuti acara yang dilaksanakan di salah satu outlet flagship Daihatsu, di Astra Bizz Center, BSD, Tangerang. […]

https://www.iotomotif.com | https://fb.com/iotomotif |https://twitter.com/iotomotif | https://instagram.com/iotomotif/


          

Mengembalikan Search Engine Default pada Firefox   

Cache   

Pada awal kita memakai browser firefox setelah kita menginstallnya, search engine default yang digunakan adalah google. Namun seringkali search engine tersebut berubah menjadi search engine lain selain google. Hal tersebut terjadi karena adanya penambahan software pada komputer kita yang tanpa kita sadari software yang diinstall itu telah mengubah search engine default browser firefox kita. Cara mengembalikan google sebagai search Engine Default pada Firefox Karena kita sudah terbiasa dengan google tentu kita merasa terganggu dengan perubahan itu, karena hasil pencariannya tentu berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh google. Berikut ini cara mengembalikan search engine default firefox anda menjadi google. 1. Buka

The post Mengembalikan Search Engine Default pada Firefox appeared first on MAJALAH KELUARGA.


          

Pendaki Cedera di Gunung Sindoro Berhasil Dievakuasi Tim SAR   

Cache   
Wonosobo, 15/6 (BeritaJateng.net) – Seorang pendaki, Muhammad Hafiszain (14) asal Sukoharjo, Jawa Tengah pada pukul 20.30 WIB berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat setelah diinfokan mengalami cidera saat mendaki pada Sabtu (15/06/19) Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan kronologi awal Jum’at (14/06/19) sore, survivor berangkat naik Gunung Sindoro bersama teman- temanya melewati […]
          

Peserta Pelatihan SAR Dibekali Kemampuan Pionering dan Mountenering   

Cache   
          KUDUS, 4/3 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 45 mahasiswa latihan bersama Search and Rescue (SAR) di Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (3/3/2018). Setelah sebelumnya dilatih pengenalan dasar SARR selama dua hari, kali ini mereka dibekali kemampuan pionering dan mountenering.         Pelatihan tersebut diselenggarakan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 923 Gondo […]
          

Dua Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Di Waduk Mrica   

Cache   
Cilacap, 1/1 (BeritaJateng.net) – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Waduk Mrica, Banjarnegara, Jawa Tengah. Mulwahyono Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap mengatakan Korban atas nama Sukaryanto (65) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada minggu (1/1/2017) Pukul 10.15 WIB. Ia mengatakan jenazah korban ditemukan di pintu […]
          

Terjebak di Tengah Pulau Banjir Kanal Barat, Dua Pemancing Ini Berhasil Dievakuasi Tim SAR   

Cache   
Semarang, 9/11 (BeritaJateng.net) – Dua pemancing, Suyadi (26) dan Sulis Pambudi (30) warga Srondol Banyumanik berhasil dievakuasi tim SAR Kota Semarang setelah terjebak di pulau tengah Banjir Kanal Barat Semarang akibat derasnya arus sungai setelah diguyur hujan lebat, Rabu (9/11) sekira pukul 17.00 WIB. Proses evakuasi yang dramatis terjadi, pasalnya arus sungai yang membelah pulau […]
Next Page: 25

© Googlier LLC, 2019